Lamaran untuk menjadi Anggota

Membership banner image (620px - TMC Plaza view)

Penerimaan Anggota Baru

Saat ini kami menyambut dengan gembira lamaran untuk menjadi Anggota Gereja Induk. Penerimaan anggota baru berikutnya akan diadakan pada tanggal 7 November 2014. Formulir lamaran sudah harus diterima oleh Sekretaris Gereja Induk selambat-lambatnya tanggal 4 November 2014. Disarankan untuk tidak menunda, segera kirimkan lamaran yang sudah diisi dengan lengkap.

Berminat untuk menjadi Anggota?

Jika anda berminat untuk menjadi Anggota, ada baiknya anda mempelajari dalil-dalil dasar ajaran Ilmupengetahuan Kristen yang terdapat di buku Ilmupengetahuan dan Kesehatan dengan Kunci untuk Kitab Suci, karya Mary Baker Eddy (halaman 330-340). Pelajari juga Buku Pedoman Gereja Induk terutama Rukun Iman Gereja Induk (halaman 15) dan “Persyaratan untuk menjadi Anggota” (halaman 34). 

Langkah-langkah untuk mengisi formulir lamaran (lihat rincian di bawah ini)

Penerimaan Anggota

Formulir yang sudah diisi dengan benar, ditandatangani, dan dikirim ke Sekretaris Gereja Induk akan diserahkan kepada Dewan Direktur Ilmupengetahuan Kristen. Dewan Direktur akan mengambil suara untuk menerima anggota baru dalam suatu rapat kerja biasa yang diadakan “tiap hari Jum’at sebelum hari Minggu pertama di bulan Juni dan pada hari Jum’at pertama di bulan November tiap tahunnya” (Buku Pedoman Gereja, hal.56). Sesudah pengambilan suara, surat selamat bergabung akan dikirimkan kepada para anggota baru.

Kegiatan Anggota

Kunjungi laman ini untuk mengetahui lebih jauh kegiatan anggota gereja.

Penjelasan tentang formulir lamaran

Menentukan formulir lamaran yang sesuai

  • Jika anda sudah pernah mendapat pelajaran dari seorang Guru Ilmupengetahuan Kristen yang berwenang, gunakan Formulir 1 (.pdf).
  • Jika anda belum pernah mendapat pelajaran dari seorang Guru Ilmupengetahuan Kristen yang berwenang, gunakan Formulir 2 (.pdf).
  • Jika anda sudah pernah mendapat pelajaran dari seorang Guru Ilmupengetahuan Kristen yang berwenang, namun Guru anda tidak bisa menanda-tangani lamaran anda, gunakan Formulir Khusus (.pdf).

Mencetak formulir

Mengisi formulir dengan benar

  • Bubuhkan tandatangan Anda di di bagian yang sesuai dibawah Rukun Iman.
  • Isi nama dan alamat di bagian yang sesuai – harap ditulis dengan jelas dan terbaca.
  • Dapatkan tanda-tangan Anggota Gereja yang tepat untuk mendukung dan/atau menguatkan lamaran Anda. Orang yang menguatkan (Penanda-tangan kedua) haruslah seorang Guru Ilmupengetahuan Kristen (C.S.B.) yang diberi wewenang oleh Dewan Pengajaran.
  • Jika Anda masih di bawah umur menurut undang-undang negara Anda, jangan lupa meminta tandatangan orangtua/wali di bagian Ijin Orangtua/Wali di formulir tersebut.

Mendapatkan tandatangan persetujuan

  • Formulir 1: Guru Anda akan menandatangani formulir lamaran dan mengirimkannya kepada Sekretaris Gereja Induk. CATATAN: tidak perlu tandatangan tambahan..
  •  Formulir 2: Seorang Anggota Gereja Induk harus menyetujui dan menandatangani formulir ini, lalu anggota ybs. akan menyampaikan lamaran anda kepada seorang Guru Ilmupengetahuan Kristen untuk mendapatkan tanda-tangan kedua (penguatan) dan mengirimkannya ke Sekretaris Gereja Induk. CATATAN: jika formulir ditandatangani seorang Guru Ilmupengetahuan Kristen, maka tidak perlu tandatangan tambahan.
  • Formulir Khusus: Catatan: Formulir khusus harus ditandatangani sesuai dengan ketentuan pada Buku Pedoman Gereja, Pasal V Ayat 4, Hal-hal yang Merupakan Pengecualian.
  • Jika Anda tidak mengenal satu pun anggota Gereja Induk, Anda bisa mencoba mencarinya di laman contact someone.

Kirim formulir lamaran melalui pos ke alamat berikut:

Clerk
The First Church of Christ, Scientist
Membership, P06-10
210 Massachusetts Avenue
Boston, MA 02115-3195

Setelah formulir dikirim

  • Kami akan memberitahu anda melalui email atau surat, bahwa kami telah menerima formulir lamaran anda.
  • Jika lamaran tidak lengkap, kami akan memberitahu anda bagian mana yang masih harus dilengkapi.
  • Ada kalanya surat melalui pos tertunda atau tidak sampai ke tujuan. Jika dalam sebulan anda tidak menerima jawaban, mohon hubungi kami kembali untuk memastikan kami dapat menerima lamaran anda.
  • Jika setelah mengirim lamaran dan sebelum diterima sebagai anggota, anda pindah alamat, mohon kirim email ke clerk@christianscience.com.